Seri What Abiy Doing ^_^

Sunday, September 16, 2012


Cerita 1
My Prince
(Abiy Usia 1 Tahun-3 tahun)

Okey, perkenalkan tokoh dalam cerita-cerita di bawah ini bernama Abiy Arsena Dimyathi. Dan gue adalah Mama Achi yang cantiknya bukan main ngga keliatan. Dia laki-laki tulen, ganteng pastinya, kalau dilihat dari sedotan agak mirip sama Dude Herlino, tapi yang jelas ngga mirip sama tetangga gue.
Sejak lahir kulitnya putih ngga kayak pualam. Yang sering jadi bahan decakan
kagum orang-orang adalah :
Orang-orang : Ya ampun, anaknya cantik banget. *sambil nunjuk bulu mata.
Gue : *nunjuk orang-orang Ya ampun, bulu idungnya banyak banget.
Tentu aja gue ngga bener-bener ngomong begitu, sih. Yang gue katakan pada
mereka adalah :
Gue : Ibu-ibu, anak saya ini cowok, tuh liat*nunjuk bulu ketek Abiy-ups salah
tunjuk... tuh liat buu... ada gajahnya, kan!
Dengan bangga gue pamerkan gajah ke arah mereka. Semua manggut- manggut. Hiks... okeylah, kalau Abiy masih bayi ngga apa-apa banyak orang salah sangka. Soalnya siapa sih yang bisa bedain muka bayi cewek apa cowok? Susah kali, ya. Cuma anting aja yang bisa jadi pembeda.
Bulu mata anak gue emang lentik banget dan super lebat. Kayaknya kalau spidermen jatuh dari lantai satu bisa ditangkep sama tuh bulu. Udah gitu kulitnya putih, matanya sipit kaya orang cina. Padahal muka gue item bleketek, suami gue juga gak putih-putih amat. Semoga tidak ada eksiden putra yang tertukar. Tapi bibir Abiy yang tipis dan merah itu, membuktikan dia anak gue. Dan bibirnya yang seksi itu makin membuat orang ngira kalau dia cewek!
Sebulan gue masih sabar kalau ada orang yang ngira dia cewek. Tapi lama-lama, kan, capek juga. Masa iya, gue mesti dodorin pampers anak gue dan ngasih unjuk gajah dia ke mana-mana. Iih... bisa ditangkep ame Kak Seto nanti. Memalukan anak ganteng di muka umum.

ket foto : Abiy abis makan - belepotan\

Saking gantengnya si Abiy saat usia satu tahun, bikin gue turun derajat. Suatu hari, saat gue lagi jalan-jalan sore keliling komplek pake stoler, beberapa gerombolan ibu-ibu menegur. Karena gue pendatang baru (baru ngontrak maksudnya) di situ. Gue pun pasang senyum ala orang mau makan bakso.
Ibu Tetangga 1 : Wah anaknya cantik banget.
Gue : *bosen* cowok, Bu.
Ibu Tetangga 2 : Oooh cowok, ih bulu matanya lentik, ya. Jadi ganteng.
Gue : Iya ganteng *bangga stadium akhir
Ibu Tetangga 1 : Ibunya mana, Mbak? Udah berapa lama kerja jagain bayi?
Gue : *nguik?!
Buru-buru gue ngelirik baju gue. Jilbab lusuh, baju kaos lusuh yang gue pake sejak gue SMP! Celana yang bagian bawahnya udah robek-robek dan sendal jepit item. Ngelirik Abiy : pake topi, muka putih, harum abis dimandiin, baju baru gambar jerapah, celana keren, kaos kaki baru.
Gue : Saya ibunya. *senyum penuh kesabaran
Ibu Tetangga 1 : Ya ampuun... saya kira yang ngasuh dia*nunjuk Abiy.
Gue : *ngelirik sadis ibu tetangga... maksud looh gue pembantunyaaa?
Daripada gue berubah jadi Angelina Jolie, lebih baik gue pergi!



Kalau suka, please share dan tinggalkan komen ya di blog ini ^_^ Terima kasih sangat.

5 comments:

  1. AWWW!!! Waahh!!! Spoiler alert neh yaaa? :D hehehehe..... cool!!!! Lanjuuttt... heheheheh... Kiarain mo beberin semuanya... eehhh? ngga sampe separuh... :p hehehehe.... Abiy..Abiy...

    ReplyDelete
  2. Hehehe iya :D mau test pembaca, pada suka ngga sama nih cerita. Kalau sampai 200 hits, nanti aku posting cerita-cerita lainnya yang ngga kalah lucu. Bantu share dungz :p

    ReplyDelete
  3. Hehehe... Mbak Achi, sama Mbak. Anak kedua sy kata orang-orang mirip Arab. Selalu aja pada nanya? Bapaknya Arab, ya? krn dah yakin banget ibunya bukan Arab... :D

    ReplyDelete
  4. Ganteng.... :D Pipi tembemnya lucu, mba... :D

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mba Rhein Fathia sudah mampir dan komen di sini ^_^ hehe iya itu Abiy di bawah 1 tahun, sekarang udah 4 tahun. Lagi doyan nyanyi Jokowi -ahok-ahok... *tepok jidat :D

    ReplyDelete

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati