Mengisi Pelatihan Menulis (Character Building) di SMA BUDI LUHUR

Friday, September 21, 2012

Lokasi : SMA Budi Luhur
Busana : Kedai Batik Trust Me

Tanggal 12 September 2012 kemarin saya berkesempatan diundang untuk mengisi pelatihan menulis. Dalam rangka mengisi Character Building di SMA Budi Luhur.

Saya mengisi materi untuk kelas 1, 2 dan 3. Mulai dari jam 8.45 sampai dengan jam 14.00. Tentu saja dengan dua kali istirahat.

Mengisi pelatihan menulis di SMA Budi Luhur merupakan sebuah pengalaman tersendiri buat saya. Selain karena pesertanya yang sangat banyak (bila dihitung dari kelas 1,2, dan 3) kira-kira mencapai 300-an orang. Saya pun menemukan banyak karakter-karakter remaja masa kini. Yang cuek, kemana-mana bawa BB/Android, ngantuk, tidak bersemangat dan murung. Ya, mungkin mereka capek karena harus sekolah dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore.

Maka hal yang harus saya lakukan pertama kali adalah. Ice Breaking! Yeay! Biasanya saya mulai dengan games-games tapi berhubung peserta per gelombang mencapai 100 lebih dan waktu begitu singkat, maka saya menggunakan media video. Tentu saja video yang saya setel adalah video FTV saya sendiri. Tepat saat nama saya muncul sebagai penulis skenario saya memencet tombol pause. Di sanalah saya mulai memperkenalkan diri dan perhatian mereka langsung tertuju pada saya.

Buat teman-teman yang ingin mengisi pelatihan menulis, buatlah sebuah pembukaan yang berbeda. Dengan memperkenalkan siapa diri teman sekalian. Kalau perlu langsung perkenalkan apa karyanya baru kenalkan pengarangnya. Dengan demikian, para peserta akan respek dan yakin kalau pembicara yang ada di depan mereka memang kompeten dalam bidangnya ^_* yaitu menulis.

Ini foto-foto seru saya :








Yang istimewanya lagi saat saya memberi pelatihan di Budi Luhur saya memakai baju dari sponsor ^_^
Didesain dan dibuat langsung oleh Batik Trust Me asli Cirebon. Bahannya bagus, desainnya juga unik.

Yang mau punya batik dengan kualitas keren
bisa langsung hubungi Batik Trust Me di http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150908495707991.414713.789952990&type=1 CP : Aji Seto

Ini contoh-contoh bajunya :)
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151081987222991&set=a.10150908495707991.414713.789952990&type=3&theater

No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati