Rain Oppa Is Back!

Wednesday, November 23, 2016

Hasil gambar untuk please come back mister

sumber gambar di sini 
: https://www.dramafever.com/st/img/nowplay/4873_PleaseComeBackMister_Nowplay_Small.jpg


Banyak cara untuk mengingat kematian. Setiap saat seharusnya jadi momen untuk selalu ingat mati sehingga kita lebih maksimal menghargai kehidupan. Termasuk saat sedang menonton drama korea, drama korea yang satu ini benar-benar mengajarkan kita untuk ingat mati.
Judulnya Please Come Back, Mister.

Awalnya melihat status teman yang habis nonton film ini, katanya lumayan, kocak dan surprise ending. Sebagai pecinta twist dan surprise ending, saya pun penasaran banget mau nonton drakor ini dan langsung cari link buat streaming. Episode awal saya masih bertanya-tanya ini cerita tentang apa, sih? Kok pemeran-pemerannya ngga ada yang ganteng dan tua-tua? Tumben banget, kan. Biasanya drakor selalu dipenuhi oleh tokoh ganteng dan cantik.

Tapi di pertengahan cerita episode satu kita lumayan dibuat paham maksud penokohan ini. Saat nonton drakor ini, diharapkan tidak menyangkut pautkan dengan ajaran agama, karena saya menganggap ini pure fiksi, pure imajinasi aja, apalagi soal kehidupan di akheratnya bener-bener fantasy banget dan just for fun aja nontonnya.

Siapa sangka, setiap episodenya penuh dengan kejadian-kejadian lucu dan kejutan-kejutan tak terduga. Cerita bermula dari Young Soo dan Han Gi Tak yang sudah mati dan akan pergi naik kereta ke surga, tapi Young Soo protes minta pulang ke bumi karena ada masalah dengan istrinya yang belum ia selesaikan. Protes Young Soo malah menimbulkan keributan, sehingga Han Gi Tak menghajar petugas kereta akhirat itu. Mereka pun dikejar-kejar hingga nekat loncat dari gerbang kereta akhirat yang ceritanya lagi terbang di langit :D

Singkat cerita, mereka dikasih kesempatan untuk hidup lagi tapi dengan fisik berbeda. Young Soo yang pendek dan kurang ganteng, dikasih fisik ganteng seperti lee Hae Joon yang diperankan oleh Rain. Lee Hai Joon ini tinggi dan berbadan six pack, beda banget sama fisik Young Soo sebelumnya.  Sedangkan Han Gi Tak, cowok macho mantan preman malah turun ke bumi dengan fisik sebagai perempuan. Gi Tak sempat emosi dan menimbulkan masalah. Apalagi dia turun ke bumi mau menyelesaikan masalahnya dengan cinta pertamanya yaitu Song Yi Yeon. Diceritakan, Yi Yeon ini artis yang udah ngga laku, single parent karena cerai, dan Gi Tak versi cewek dating untuk memberikan Yi Yeon semangat supaya bangkit.

Ya, cerita pun terus mengalir sampai kita menemukan apa sih keterkaitan antara Young Soo dan Gi Tak ini. Ternyata di episode sepuluh ke atas, kita udah dibuat mewek terus-terusan. Apalagi endingnya bikin baper banget. View dan pengambilan gambarnya juga indah disertai kata-kata romantis.

Satu pelajaran yang bisa diambil dalam drakor ini adalah, gunakan waktu hidupmu sebaik-baiknya. Jangan terlalu forsir diri untuk bekerja, karena keluarga kita juga butuh kita. Kalau kita meninggal, perusahaan akan terus berjalan dan tidak sedih tapi keluargalah yang paling sedih dan mengasihi kita. Jadi keluarga nomor satu. Selama masih hidup di dunia, lakukanlah hal yang terbaik untuk keluarga kita. Selama masih hidup di dunia, jadilah pemberani, bukan pecundang yang selalu mengalah dan tidak mau memperjuangkan cinta kita.

Dan yang pasti, hidup di dunia ini sementara banget. Hidup di akherat itu kekal. Sudahkah kita punya kekal untuk pergi ke akherat? Kalau dalam film ini mungkin ke surga itu kayaknya gampang banget, padahal untuk pergi ke sana kita harus beribadah dengan taat dan punya iman. Jadi mumpung masih hidup, persiapkanlah bekal di akhirat yaitu dengan beribadah, menaati perintah-NYa dan menjauhi larangan-Nya.

Meskipun punya pesan yang bagus, ada banyak adegan-adegan di film ini yang terlalu lompatnya jauh, ada yang adegannya terlalu diputar-putar. Niatnya mungkin mau bikin twist tapi kadang spoilernya udah ada di adegan sebelumnya. Penjahatnya juga kurang kerenlah, kalau soal action, belum ada yang nyaingin action Three Days nya park yoochun dan Missing You-nya Park Yoochun juga. Baper dan pengalaman masa lalunya juga ngga terlalu menyayat hati seperti dua drakor di atas sih. Tapi nilai buat please come back ini, 7 dari 10 lah. Komedinya dapet, sedihnya lumayan, dan twistnya bagus meski di episode ending udah ada adegan yang bisa ketebak.


Selamat menonton dan ingat ambil hal-hal yang positif dan tinggalkan yang negative-negatifnya. 
Dan tenang saja, di sini Oppa Rain ngga mati, kok. Yang mati tetap di Young So. Badan Oppa Rain tetap main jadi Lee Hae Joon yang tetep ganteng hehehe. 

O iya di sini aku juga jadi ngefans sama artis cantik Honey Bee. She is so sweet and elegant. 

No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati