Peugeot, Salah Satu Mobil Eropa Yang Nyaman banget.

Thursday, June 16, 2016

Finally si merah bisa juga masuk garasi. Ini adalah mobil pertama yang kami beli dengan cash thn 2013, waktu mikirnya yang penting mesin bagus, body bagus, nyaman, dan bisa bayar cash. Kemudian fungsiny mobil juga dapat. Jadi ngga mikirin gengsi harus mobil baru yang di pakai sejuta umat. Mampunya cash yang ini ya udah.

Apalagi saya dan suami ini keduanya penulis, mau ambil apa apa secara kredit juga susah. Awalnya ngeluh sih kok susah banget mau beli mobil n rumah apa-apa harus cash, kan lama ngumpulin duitnya. Tapi sekarang setelah dipikir-pikir ya Alhamdulillah, Allah lagi ngejauhi kita dari riba. Biar kata ini mobil tahun 1997, jadul, or ngga kekinian tapi aku bersyukur karena punya, masih banyak yang mau beli mobil juga susah. 
Awalnya saya dan suami juga agak tahu apakah si merah bisa menemani kami. Apalagi omongan kanan kiri selalu bilang kalo mobil eropa itu perawatannya susah dll dll. Tapi alhamdulillah dia berhasil membawa saya dan suami keliling jabodetabek. Pulang pergi Jogjakarta-Tangerang yang nyaman bangeeet... pp jogja-semarang, beberapa kali tangerang-bandung dan subang.
Si merah berfungsi dengan baik. Tercatat dari 2013, 3 kali mogok di jalan, 5 kali masuk bengkel. Sisanya asik asik aja hehe. Saat pindahan kemarin dia ngga diangkut karena ada masalah yang aku ga ngertii wkwk. Duitnya belum ke bagian buat bawa dia ke bengkel. Alhamdulillah akhirnya kemaren masuk juga ke bengkel bintaro dan hari ini siap jalan jalan lagi. Nongkrong dulu di garasi barunya.
Ini cerita si merah. Mobil kesayangan yang suami jadi cinta mati sama peugeot ini. Fyi perawatannya ga ribet kok, cuma bengkel ya aja agak jarang. Masuk bengkel juga ga mahal mahal amat. Jadi kalau butuuh banget mobil buat keluarga sementara uang ngepas mending beli ini dulu. Bagus juga buat yang belajar nyetir, ini sering tabrak sana sini body belum ada yang penyok hehe. Beda sama mobil murah kekinian yang baru ketabrak dikit aja udah penyok... ini bedanya kualitas mobil eropa sama mobil kekinian yang kataya murah meriah itu padahal hargaya seratus juta ke atas weeksss apanya yang murah huhuhu. 

FYI, saya beli si merah ini cuma 35 juta tahu 2013, tahun ini kemungkinan akan turun lagi harganya hehehe. Tapi inget, sebaiknya kalau mau beli mobil second, mau mobil eropa or mobil jepang, minimal pelajari dulu tentang mesin. Cari yang mesinnya belum pernah diganti, lebih enak lagi sih ngajakin orang bengkel buat bantu liatin. 


No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati