[Motivasi Menulis] Apa Energy Terbesarmu?

Tuesday, February 14, 2012

Apa Energy Terbesarmu?



Assalamualaikum. Wr. Wb. Apa kabar teman-teman di Women Script? Maaf selama 2 pekan absen mengisi motivasi menulis :) Sebenarnya senin ini juga saya lagi bingung. Mau ngasih motivasi menulis yang seperti apa lagi? Selama beberapa hari belakangan saya banyak berpikir, apa gunanya ya saya nulis Motivasi Menulis di grup ini? Kira-kira ngena ngga ya di hati dan pikiran teman-teman semuanya? 


Well sampai akhirnya saya memutuskan untuk duduk di depan laptop, dan mulai menuliskan hal ini. Hal yang saya sendiri belum kepikiran mau nulisin apa. Tapi saya tidak mau lantas ingkar lagi dari kewajiban saya memberikan motivasi menulis di setiap hari senin. Maka saya meyakini saja insya allah setiap tulisan yang kita buat pasti bisa membuat sedikit perubahan.


Nah, ketemu idenya!
Saat kita mau menulis, kita harus yakin bahwa kita menulis memang untuk menyebarkan kebaikan. Menyebarkan nilai-nilai yang baik dan bermanfaat untuk umat manusia. Bayangkan bila tulisan Anda mampu menggugah hati seorang preman. Preman itu lalu insyaf dan menjadi seorang ustadz. Ustadz itu kemudian ngasih ceramah ke sana kemari dan berhasil merubah banyak orang. Bayangkan berapa banyak pahala yang akan Anda terima di akhirat sana?


Jadi, mulailah menulis untuk menyebarkan kebaikan sejak dini. Saya punya resep manjur yang diberikan oleh alm. Ayah saya. Karena saya orang islam, maka ayah saya selalu menyuruh saya untuk membaca dua kalimat syahadat dan shalawat nabi sebelum saya menulis. Alhamdulillah setiap saya membaca itu sembari mengangkat kedua tangan saya ke atas, saya merasakan energy luar biasa. Kekuatan dan semangat untuk menulis, kemudian memohon agar Allah terus memberikan saya inspirasi dan inspirasi. Karena kita ngga boleh sombong, bagaimana pun juga Tuhanlah yang memberikan kita izin untuk menulis, menggerakkan hati, tangan dan pikiran kita. 


Itulah kenapa kadang ketika kita baca tulisan kita 2 tahun lalu kita akan nyeletuk : "Kok bisa ya gue nulis ini?" ya bisalah, karena pada dasarnya apa yang kita tulis berasal dari Allah :)


Oke setiap dari teman-teman tentu punya cara sendiri untuk mengumpulkan energy sebelum menulis. Ada yang shalat 2 rakaat dulu, ada yang harus makan bakso 2 mangkok dulu, ada yang membaca buku dulu dan lain sebagainya. Apa pun itu temukan bagaimana Anda mendapatkan energy Anda sebelum menulis. Kemudian lakukan dan biarkan alam semesta mendukung Anda. 


Ehem... jika Anda mentok mau nulis apa. Lakukan seperti yang saya lakukan di sini. Saat mau menulis motivasi ini saya bingung mau nulis apa. Tapi saya tuliskan saja kebingungan itu. Lambat laun inspirasi akan mengalir dengan sendirinya, kok. 


Salam
Achi TM

No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati