Launching Buku No More Galau

Monday, May 21, 2012

Launching Buku No More Galau

Wah, karena kesibukan *yang dibikin sok luar biasa* akhirnya baru sekarang saya bisa posting segelintir kenang-kenangan dari launching buku No More Galau - Dear Bunda Cuwiy tanggal 15 April 2012 kemarin. Bertepatan dengan syukuran ulang tahun RUMAH PENA yang ke - 3 :) subhanallah, ya, sesuatu banget. Ya iyalah, karena Bunda Cuwiy, kan, lahir dan besar di RUMAH PENA. Jadi segala kegiatannya, kudu wajib dihubung-hubungkan dengan Rumah Pena.

Beiteiwei... mungkin di sesi launching ini aku ngga banyak cerita karena peristiwanya udah sebulan lebih. Pikiranku dipenuhi oleh naskah-naskah novel dan skenario yang deadlinenya masih bertumpuk. Intinya gini, menulis buku No More Galau ternyata ngga boleh sembarangan. Sehari sebelum launching, Allah ngasi cobaan yang cukup bikin Galau. Wah, gue lagi diuji, nih, mau launching buku motivasi, eh, gue kudu motipasi diri sendiri dulu. Glek!

Seminggu sebelum loncing, aku sempet nyari sponsor, temen lama sih. Punya percetakan dan katanya siap bikinin gantungan kunci sebanyak 100 buah buat suvenir loncing. Bisa dibuat dalam waktu 3 hari! Wuiih kembang kempis dong, nih. rejeki besar. Alhasil woro2lah aku ke jejaring soksial yang paling populer, yaitu Efbih... kalo setiap yang beli buku No More Galau bisa dapat suvenir gantungan kunci. Dilalah, malam sebelum loncing, saat aku konfirmasi ke percetakan, ternyata dia ngga sempet bikin gantungan kunci itu. Astagfirullah!*tepoook jidaaat... kelabakan dong gue. Gimana besoook? Gimana kalo orang2 yang dateng dan beli buku itu nagiih gue? Tapi untungnya ada motivator keren mas Ramaditya Adikara yang berhasil menenangkan aku. Okelah... masalah pertama beres. Kita ganti dengan majalah-majalah yang msih bagus, kebetulan Rumah Pena punya stok.

Problem kedua. Karena pada nginep di RUPEN, jadilah para kru anti galau ini pada ribut dan becandaaa muluu... sempet-sempetnya ada yang curhat juga sama Bunda Cuwiy. Sampe Bunda Cuwiy harus pulang ke rumah jam 12 malem kayak sinderela aje. Kita gak bisa tidur, karena anakku Abiy (4th) masih main tembak-tembakan sampe jam 2 malem. Aduh darling, besok pagi Mama kudu fit, siap-siap launching. Setelah satu jam ngerayu Abiy buat tdur. Terjadilah... "Gempaaaaa!!!" Teriak si Papa kalang kabut.

Kata Mas Rama : ini badan gue yang capek apa emang buminya goyang-goyang? *seinget gue mode on.
Hahaha... akhirnya kita ngibrit keluar rumah. Hosh hosh. Jam 3 dini hari. Mata melek. Gempa masih terus susul menyusul. Pusatnya dari Pandeglang. Apesnya dari satu gang rumah, yang nyadar ada gempa cuma 3 rumah doang. Kita yang paling heboh dan rame. Jam 4 baru pada bisa tidur padahal gempa masih sesekali bergoyang. 

Besok pagi, bangunnya pada kesiangan! Biasa, abis shubuh pada molor lagi semua. Jam 10 baru mulai siap-siap, makan siang, pesta mie instan yang gak sehat banget hehehe... awalnya kita ribut mau naik taksi, tapi tim galau jumlahnya ada 8 orang, bagaimana bisa? Alhasil kita nyewa angkot. Nah, untuk sampai ke jalan raya, dari Rumah Pena harus melintasi tanjakan yang cukup curam. Gak bisa ngukur berapa derajatnya, pokoknya cukup nanjaklah. Pas, angkot udah nyampe di puncak tanjakan, tiba-tiba mesinnya mati. Bress... tuh angkot meluncur ke bawah. Whoaaa...! Gue jejeritan ketakutan. Mas Rama tetep kalem dan tenang. Nyokap gue juga tetep nyuruh gue tenang. Si sopir mulai panik, mulai nanjak lagi, tapi udah sampe puncak tanjakan .. SYUUUT! Hiyaaa... meluncur lagi ke bawah, ngerem di tengah-tengah! Asem! Gue pun dobrak pintu, keluar ketakutan dan gendong anak gue jalan ke atas tanjakan. Nyokap gue dan mas rama anteng-anteng aja. Akhirnya setelah prosesi yang lama, tuh angkot baru bisa nyampe di atas. Hos hos... dengan takut2 kita pun naik angkot lagi. Syuurr... jadilah sreet sampe ke Gramedia Lippo Karawaci. 

Di sana udah siap dah semuanya. Kita pun mulai beraksi. Ada tim yang ngajak peserta buat ikut gabung. Ada tim yang penggembira, alias anak-anak RUPEN udah stand by di sana hehehe. Akhirnya inilah rangkaian launching kita :) intinya ada Bedah Buku, tanya jawab, Curhat sama Bunda Cuwiy dan pastinya penampilan motivasi dari mas Ramaditya Adikara! Yippi! Bravo NO MORE GALAU! Bravo Bunda cuwiy! Big Thanks buat Bentang Belia!





Sesi tanya jawab proses pembuatan buku


                                                                 
                                                            Bunda Cuwiy, Ramaditya, Achi TM


                                                                Ramenya audiens :)


                                                              Atas : Mas Rama kasih motivasi
                                                           Bawah : Tanya jawab peserta


                                                         Mas Rama main suling.


                                                            Achi TM promosikan buku.




                                                         Bunda Cuwiy dan Achi TM *anggunnya.



No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati