Walking-Walking di Aceh (Part 2)

Monday, May 21, 2012

Hari Pertama ke Aceh.

Whoaa... saya sebenarnya ngga mau terlalu kelihatan banget noraknya naik pesawat hehehe. Tapi emang, sekedar sharing pengalaman aja. Selama ini saya selalu menghindari undangan-undangan pelatihan di luar pulau JAWA! Alasannya cuma satu, gak berani naik pesawat dan gak berani naik kapal laut. Hadeeeh... beraninya naik kereta dowang ama bus kota. Jadi pengalaman naik pesawat untuk pertama kalinya ini bener-bener bikin saya bangga sama diri saya sendiri. Bangga karena akhirnya saya mau mengalahkan rasa takut saya yang berlebihan itu.

Kalau bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, udah ngga asing lagi buat saya. Beberapa kali saya ke sini buat nganterin sodara naik haji atau sekedar melintasi gerbang belakangnya aja hehehe. Maklum alm ayah saya dimakamkan di daerah sekitar bandara.  Sejak lima hari sebelum berangkat naik pesawat, beberapa teman ngasih saya tutorial step by step naik pesawat. Sumpah lebih ribed daripada naik andong. Harus beginilah begitulah. Pakai periksa inilah, itulah. Hehehe.... saya udah parno aja waktu diperiksa-periksa nih, jangan-jangan direpotin. Eh, tapi ternyata alhamdulillah semuanya lancar jaya. Ngurus bagasi oke, tiket oke, boarding pass okey, ah... semuanya juga berkat bantuan manajer sekaligus ayangnya mas Ramaditya yaitu mba Isye. Kalau ngga dibantuin, mah, gue juga bete sendiri ama prosesnya yang luamaa.

Nunggu di ruang apa namanya yaaa? *auh ah... pokoknya itu* lamaa banget. Udah siap mau naik tapi makin lama kaki makin gemeteran. Pas penumpang Sriwijaya Air alias kita, dipanggil buat siap-siap naik ke pesawat, badan gue langsung lemes. Dari ujung kaki sampe ujung kepala. Dzikir tak henti-henti. Bahkan untuk berjalan ke arah pesawatnya pun harus dipegangin terus sama my darling.

Duduk di tengah, Abiy duduk di dekat jendela, sedangkan papa di pinggir. Mas Rama, mba Isye dan mba Widuri ada di seberang. Aku nunduuuk aja, belom apa-apa udah makan permen. Nunggu lamaa banget. Kok belom take off-take off? Ternyata masih lamaaa!!! Pramugari ngasi arahan dulu. Terus pesawat mulai jalan. Permen pertama abis, maklum makannya MENTOS, cepet plontos dah tuh permen. Setelah permen yang kelima akhirnya Take Off juga! Whoaaa... mana gue lagi sakit gigi. Makin cenat-cenut aja, nih. Si permen pake acara nyempil di gigi yang sakit pula. Hadeeeh. Gue ngga mau ngeliat ke arah kanan, alias jendela, jadi gue nengok ke sebelah kiri. Jiaaah ada jendela juga. Awan bergelimpangan.

Akhirnya gue nunduk. Doa terus. Eh si Abiy narik-narik tangan gue.
"Mama lihat! Pemandangannya indah sekalii!"
"Iya, sayang... indaaah..." sambil ngeliatin jempol kaki gue.
Si Papa ngerangkul gue terus, ngelus-ngelus dada tapi gue tahu dia juga ketakutan hahaha. Mukanya gak bisa dibohongin, cyiin.

Di atas pesawat, setiap goyang-goyang dikit, gradak-gredek, gue makin kenceng megang lengan misua gue. Mba Isye berusaha menenangkan gue. Gue inget kata temen-temen di Efbi, anggap aja lagi naik Bis. Akhirnya gue membayangkan lagi naik bis. Lumayan nyaman. Pas udah persiapan landing, wah gue girang banget. Akhirnya selesai penerbangan iniiii! Tapi ternyata cuma transit di Medan :(

Hikz.... berarti ngalamin take off sekali lagi! Oh My God!
Meski pun begitu, karena dikasih snack dua kali sama Sriwijaya Air, gue sih girang-girang aja. Apalagi kuenya yaaa enaklaaah. Lumayan daripada lumanyun.

Sampe di bandara iskandar muda, Aceh. Akhirnya gue bisa lega. Alhamdulillah! Seakan lupa ketakutan naik pesawat, gue dan tim pemateri pun moto-moto. Oh iya, ada Pak Naijan juga dari ketua Agupena Pusat ^_^






No comments:

Post a Comment

 
BLOGGER TEMPLATE BY Langit Amaravati